Kamis, 05 Desember 2013

Jagoan (Preman) sekolah, riwayatmu kini

Seringkali ingat masa lalu, dimana kita duduk di bangku SMP atau SD, yang asik buat main dan sekolah.... tapi kesenangan kita disekolah itu seringkali diganggu oleh anak lainnya yang biasanya badannya lebih besar, dan Ya ternyata kita dibully, dipalakin, diminta uang jajannya, minta ini minta itu, sadar-sadar udah gede, oh iya kita tuh waktu sd atau smp pernah dibully juga ya..?....hmmm, kalo SMA jelas tidak... mana ada yang mau ngebully saya hahaha...! Biasanya bully terjadi di sekolah-sekolah negeri yang pengawasan gurunya gak begitu ketat bro...

Tersadarkan arti pentingnya berbuat baik pada guru dan disiplin di sekolah, belajar aja gak cukup bro, harus sama disiplinnya, disiplin waktu sekolah atau belajar... dan semuanya terbuka saat saya melihat realita pada suatu hari dibulan januari  yang lalu.... ketika saya beserta keluarga Jalan-jalan di Kota Subang dan mampir di salah satu warung RM terkenal di Subang.....(warungnya saya rahasiakan ya...)


Hari itu saya ternyata bertemu kakak kelas saya yang paling disegani waktu sekolah (SMP),(Anggap saja preman sekolah... karena kelakuannya bandel, sering gebukin orang, tawuran dan sering nyusahin guru).. ternyata sekarang jatuhnya (maaf) jadi tukang parkir bro, memang bukan  pekerjaan yang banyak menghasilkan tapi ini tetap halal dibanding jadi koruptor, makan uang gak halal,...

Maaf bukannya mau menjelekan tapi memang nasib sangat ditentukan oleh perbuatan kita sendiri, di kesempatan tersebut saya coba bertegur sapa, ternyata "beliau" masih ingat sama saya,,,,hmm  jelas ada rona malu yang dia sembunyikan... mencoba basa-basi nanya gimana sekarang....yah akhirnya kata-kata penyesalan keluar dari mulutnya ("kunaonya urang bareto sakola teu bener padahal sakola di negeri-nya...? coba urang mun bener sakola teh... moal aing papanasan markiran sia.., suganteh geus poho ka uing..?.") hahaha bahasa kasarnya masih sama dengan yang dulu.., tapi tetap saya berusaha manis,,, (dalam hati saya tertawa hahahah, naha tuh sia teh lain cing bener sakola teh..?),
"sok atuh a bade rokok naon"... dia menjawab naon we lah", "oke ngambil wehnya ke di bayar sakalian...."

Percakapan yang gak cuma semenit itu  menjadi bukti bahwa waktu secara absolut tidak bisa di ulang atau di Reset  seperti permainan game online.., Nasib tidak bisa undo, seperti salah ketik di MS word.. cuma satu nasib bisa di compose sesuai dengan apa yang kita perbuat,dan apa yang kita niatkan

Korban tawuran,  yang repot orangtua juga...
So tulisan ini sebenarnya ada kaitannya dengan kemirisan saya sama anak-anak jaman sekarang, yang hobinya ikut Geng motor, Ngegame online gak ingat waktu, tawuran dan pake drugs..... Sebenarnya lu mau jadi apa sih.,.?....? jadi Monyet!!??, kalo hari gini masih gitu mau jadi apa Indonesia kedepan di tangan elu,,,? mau bubar aja gitu..?

Coba cek you punya motor yang sering ngikut geng-gengan.. babe lu yang beliin, atau enggak Ibu lu yang beliin (ngiridit deuihh..!), beli baju masih dibeliin, apalagi jajan.. tangan lu masih sering dibawah dibanding diatas....masih sekolah eh udah bisa ngerokok, mantap lagi pake baju sekolah lagi di tempat umum, (hayang ngagaplok sakalimah da,,) Cing sadar jang.. teu nyaah ka Sepuh..?
Geng motor musuh masyarakat

Jadi orang sukses tuh gampang sebenernya... sekolah aja yang bener... Fokus..! disiplin udah deh...yakin nasib baik dan pekerjaan yang bagus pasti berpihak sama kita, sepanjang lu tau apa kelebihan kamu...!, kurangi yang negatif perbanyakin hal positif...

Ingat... Nasib elu, ya elu  yg tentuin...
mending kalo orangtua lu kaya jadi pengangguran masih bisa nanggung  anak bini elu,,,,
lah kalo jatuhnya biasa-biasa aja? mampus tuh, mau dikasi apa anak bini elu....mana ada orang yang mau ngasi kerja sama orang yang gak becus apa-apa (alias gak punya skill)

Inget AEC 2015 bentar lagi, gak punya skill ? siap-siap jadi tamu di negara sendiri,  persaingan nyari kerja bakal lebih berat...

Pikirin deh jangan sampai kejadian kayak temen ane nih, jatuh-jatuhnya jadi tukang parkir di Warung Bakso.... mau ente..?

Salam jangseu..!
Posted By: Zulf

Jagoan (Preman) sekolah, riwayatmu kini

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari berkomentar, yang kurang sopan (maaf) akan segera saya hapus...

List Lagu Pilihan

Soundcloud tampil baik dengan Chrome (gak muncul? ganti browsernya)

Hubungi Saya

Online tidak setiap saat, Text aja 081220350360


© JangSeu..! All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates