Selasa, 03 Desember 2013

Service Thunder 125 (part 1)





Rasanya udah lama sekali kendaraan yang sering saya pake tidak saya service, mulai dari kesibukan hingga apapun itu membuat saya lupa untuk merawat roda dua yang sudah lama saya pake dari tahun 2009 hingga sekarang, 

walapun menurut saya ini motor boyot..... (body gede gak sebanding dengan cc mesin) tentu ada kelebihannya diantaranya 
  • bodi gede, boncengan nyaman 
  • kapasitas tangki gede 
  • new thunder mesinnya udah dipasangi balancer, jadi geteran mesin hilang 
  • ga mancing maling atau begal motor, soalnya penampilan motor lebih gagah daripada bebek atau metic yg unyu2 
  • part modifnya banyak, pelek lebar, cakram gede, sok belakang, knalpot, dll, mau dibikin jari2 tinggal pake teromol ninja di depan dan teromol rgr di belakang, peleknya juga banyak pilihan 
  • mau upgrade mesin juga banyak pilihannya, ada paket korek harian (porting polish + ganti per & kampas kopling & gir belakang RGR), paket bore up piston tiger, paket naik kompresi pake piston GLmax, pilihan karbu bejibun dari PE24 sampe karbu tiger tinggal pasang tanpa banyak ubahan, paket stroke up pake pen stroke & paking tebel buat FU, dll. mau lebih gila lagi bisa pasang head & blok suzuki raider atau fu biar jadi DOHC 

Ok kita lanjutin aja deh ya....
yang jelas perbaikannya mulai dari stel klep, bersihin karbu, ganti busi, cek rem dan sebagainya...., berhubung gak bisa di starter, di ceklah aki nya, ternyata gak ada air aki nya coy, (kacida ieu numake motor nepi ka cai aki nepi ka garing....)



Selama dibenerin, saya lihat2 ini  ada anak kecil, eh maksudnya ada siswa smk yang lagi psg, dan tampaknya Montir senior (Abah),. sedang melakukan transfer ilmunya kepada anak-anak, wah hebat pembelajaran terbaik itu yaitu dari pengalaman dan guru yang sama-sama berpengalaman...

Sebenarnya sedikit khawatir dan was-was juga waktu anak-anak ini bersihin karburator thunder, tau sendiri kan vakumnya thunder kayak balon mudah bocor, inimah dipake maenan sama anak anak PSG gitu..., tapi kekhawatiran saya tdk berlarut-larut, ternyata sama enaknya kok, lagipula  bagus juga tuh memberikan kesempatan anak-anak belajar dari praktek,....



Setelah beres, itung ini, itung itu....here we go DC nya bro....
  • Ganti oli (pake Castrol GO, 1 liter) Rp. 33.000
  • Busi Rp. 10.000
  • Biaya service (Abah dan anak asuhnya) Rp. 30.000
  • dan biaya lainya (Tambah air Aki, stemplet, dsb..)
  • Total general Rp. 80.000 an..
oh iya karena saya baru datang servise ke Cemerlang motor, langsung  ditanya identitas pribadi buat data pelanggan dan nomor HP, wah tampaknya udah pake sistem IT nih,.. cool...

Ok deh overall saya puas buat pelayanan di cemerlang motor, mudah2an tambah sukses aja... Salam Jangseu..!
Posted By: Zulf

Service Thunder 125 (part 1)

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari berkomentar, yang kurang sopan (maaf) akan segera saya hapus...

List Lagu Pilihan

Soundcloud tampil baik dengan Chrome (gak muncul? ganti browsernya)

Hubungi Saya

Online tidak setiap saat, Text aja 081220350360


© JangSeu..! All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates