Kamis, 12 Desember 2013

Tugu Peringatan Kecelakaan (Traffic Accident Memorial) Tanjakan Cicenang Ciater Subang


Sobat Jangseu....buat kamu yang mau ke Bandung  atau lewat jalan tanjakan cicenang, pasti merasa ada  sesuatu yang baru di wilayah ini, ya sekarang atau tepatnya di turunan tanjakan cicenang kalo dari arah bandung sebelah kiri, ada TAM atau Traffic Accident Memorial, yang kalo dialih bahasakan dinamakan  Tugu Peringatan Kecelakaan, tugu ini dibuat sebagai bentuk peringatan  pengguna jalan agar lebih berhati-hati dalam menggunakan kendaraannya khususnya kendaraan roda 4.

Dibangunnya TAM ini dilatar belakangi dari masih tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Tanah Air dan Kab. Subang, yang kemudian mendapat perhatian serius dari pihak Kepolisian, Satlantas Polres Subang bersama Jasa Raharja Purwakarta menggandeng mitra terkait (Rumah Sakit Etaham Purwakarta & PT Sari Ater Subang) membangun tugu peringatan kecelakaan atau Traffic Accident Memorial (TAM) sebagai upaya guna menekan angka kecelakaan di daerah rawan laka di wilayah Kab. Subang.



Selain di Ciater TAM ini juga ada di  Jalan Pantura tepatnya di Kp. Batangekspres Kec. Sukasari Kab. Subang.Karena warna tugu dan bangkai kendaraan yang mencolok, membuat tugu TAM ini  menjadi pusat perhatian pengendara yang melintas 

Tanjakan Cicenang di Kecamatan Ciater arah Subang menuju Bandung termasuk rawan kecelakaan karena jalan yang menurun dan berkelok bila dari arah Bandung – Subang serta minimnya cahaya kalau malam hari sehingga sering terjadi kecelakaan yang banyak menimbulkan korban.


So... jadi hati-hati  ya, jalur ini memang ada 3 lajur, 2 menanjak dan 1 menurun, sayangnya di lajur yang menurun ada bagian jalan yang berlubang dan sangat berbahaya, contohnya di depan SPA Gracia, penulis masih melihat jalan yang tidak rata-dan bolong lho... jadi ati-ati ya...
Posted By: Zulf

Tugu Peringatan Kecelakaan (Traffic Accident Memorial) Tanjakan Cicenang Ciater Subang

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari berkomentar, yang kurang sopan (maaf) akan segera saya hapus...

List Lagu Pilihan

Soundcloud tampil baik dengan Chrome (gak muncul? ganti browsernya)

Hubungi Saya

Online tidak setiap saat, Text aja 081220350360


© JangSeu..! All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates